Fakultas Teknik Terima Kunjungan SMAN 1 Majalengka

Kamis, 19 Mei 2022 02:17 WIB   FAKULTAS TEKNIK

    Malang, (18/05) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang kembali menerima kunjungan sekolah, kali ini berasal dari SMA Negeri 1 Majalengka. Kegiatan tersebut digelar di Dome Theater pada tanggal 18 Mei 2022. Pada acara tersebut, hadir Wakil Dekan III Fakultas Teknik, Zamzami Septiropa, ST., MT., Ph.D, serta Kaprodi Teknik Elektro, Khusnul Hidayat, ST., MT. Sementara itu, Endi Affandi, S.Pd hadir sebagai perwakilan SMAN 1 Majalengka. Acara berlangsung meriah dengan beberapa Ice Breaking, diantaranya penelusuran minat dan bakat yang diisi oleh tim PMB Fakultas. Selain itu, terdapat hadiah berupa voucher pulsa untuk siswa yang aktif bertanya dan berpendapat.


     Endi Affandi menuturkan bahwa kesan pertama setelah diterima di UMM adalah suasana kampus yang sangat nyaman, sejuk, dan menyenangkan. "Kami sangat senang bisa diberikan kesempatan untuk berkunjung ke UMM. Kampus ini sangat asri, dan di dalamnya banyak anak-anak muda hebat berprestasi. Ini melebihi ekspektasi saya," kata Endi. Sementara itu, Zamzami menghimbau pada para siswa untuk tidak takut untuk memilih kampus swasta, karena kualitasnya tidak kalah dengan kampus negeri yang lain. "Di UMM, anda dipersiapkan untuk menjadi pribadi yang berprestasi. Semboyan kami adalah 'UMM Pasti', pasti lulus tepat waktu, pasti mandiri, dan pasti mendapat pekerjaan setelah lulus. Ketiganya sudah kami buktikan dengan banyaknya kerjasama dengan DUDI," imbuh Zamzami.


    Kunjungan tersebut diakhiri dengan Tour para siswa ke beberapa lokasi strategis Fakultas Teknik, diantaranya Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH), Stand LSO Mekatronic dan Robotic.

Shared: