Fakultas Teknik UMM Membuka Ruang Dialog dengan Orang Tua Wali Mahasiswa Baru

Senin, 17 Juni 2019 07:56 WIB

 

Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar pertemuan dengan orang tua wali mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 bertempat di UMM Dome dan dilanjutkan di Aula Teknik Gedung Kuliah Bersama 3, Sabtu (15/6).

 

UMM mengundang seluruh orang tua mahasiswa baru maupun walinya yang berhasil lolos tes seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang pertama untuk silaturahim dan berdialog secara terbuka seputar proses perkuliahan.

 

Dalam pertemuan tersebut, hadir seluruh pejabat struktural UMM. Mulai dari Rektor UMM, Dr. H. Fauzan, M.Pd., didampingi jajaran Wakil Rektor I,II dan III, Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si., Dr. Nazaruddin Malik, M.Si. dan Dr. Sidiq Sunaryo, SH., M.Si, M.Hum, serta jajaran Dekanat tiap Fakultas hingga Kepala Biro yang ada di UMM.

Acara dimulai dengan pemberian beasiswa kepada mahasiswa baru yang berhasil mempeoleh nilai tertinggi di setiap fakultas yang ada di UMM pada seleksi PMB gelombang pertama serta penandatangan surat pernyataan sebagai mahasiswa baru UMM secara simbolik.

 

Rektor UMM, Dr. H. Fauzan, M.Pd menghimbau para orang tua atau wali mahasiswa agar turut menyemangati putera-putrinya untuk aktif dalam kegiatan ekstrakulikuler seperti  mengikuti organisasi-organisasi intra kampus ataupun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). “Kami berharap bapak ibu sekalian mendorong putra putrinya untuk ikut kegiatan-kegiatan kemahasiswaan. Jangan sampai putra putri bapak ini hanya kuliah saja,” pesan Rektor pada wali mahasiswa.

 

Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ahmad Mubin, MT menyampaikan pentingnya kemampuan sofskill yang harus dimiliki oleh para mahasiswa baru Fakultas Teknik. “Agar adanya keseimbangan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual maka dari itu para mahasiswa nantinya akan dibina kemampuan sofskill nya pada bidang kemahasiswan sedangkan hardskill akan dibina pada bidang akademik.”

Shared: