Fakultas Teknik
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Teknik
Universitas Muhammadiyah Malang

Fakultas Teknik UMM Menjadi Panitia Lomba Robot di Muhammadiyah National Education Award 2013

Author : Administrator | Senin, 01 Juli 2013 10:23 WIB
Olimpiade Robot Sedang Berlangsung

Muhammadiyah National Education Award atau disingkat ME Award, merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah. Acara ini bertujuan untuk memberikan penghargaan untuk Guru dan Pelajar Muhammadiyah dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK/MA dengan mengajak mereka untuk berkompetisi pada berbagai bidang di acara ME Award 2013 ini.

Sabtu 29 Juni 2013 kemarin, ME Award diadakan untuk yang ke-8 kalinya di Universitas Muhammadiyah Malang. Acara dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan dilanjutkan dengan berbagai olimpiade yang dilaksanakan di Dome sampai ke GKB 1 dan 2 Universitas Muhammadiyah Malang.

Di Dome UMM sendiri berlangsung Olimpiade Robot yang terdiri dari 4 kategori yaitu Line Tracer, Maze Solving Junior (SD), Maze Solving Senior (SMP,SMA/SMK/MA), dan Robotic Theatre. Olimpiade Robot ini diketuai oleh salah satu Dosen Elektro Fakultas Teknik UMM, M. Irfan. Selain beliau, juga masih banyak panitia yang berasal dari Fakultas Teknik seperti Ir, Ali Mohtar, M. Heriyanto, Mila Malna, dan dosen yang lain yang nantinya juga menjadi wasit dalam olimpiade ini.

Perlombaan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB setelah acara pembukaan selesai. Dengan Dibantu oleh LO dari Jurusan Teknik Elektro dan Informatika UMM, olimpiade robot bisa selesai tepat waktu, yaitu sekitar pukul 16.00 WIB.

Setelah olimpiade robot selesai, tim sekretariat merekap hasilnya dan membuat berita acara yang berisi nama-nama pemenang olimpiade robot dari masing-masing kategori. Setelah Adzan Magrib, acara Malam Penganugerahan ME Award 2013 sekaligus penutupan acara ini dimulai dan dihadiri oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin.  

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image