Fakultas Teknik UMM menjalin kerjasama dengan PT. WIKA Industri Manufacture dalam mengembangkan Kendaraan bermotor listrik berbasis baterai

Minggu, 31 Juli 2022 23:50 WIB   FAKULTAS TEKNIK

Malang, (28/07) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang kembali menjalin kerjasama dengan DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri). Kerjasama kali ini dibangun bersama PT. WIMA (WIKA Industri Manufaktur) yang merupakan anak perusahaan dari BUMN PT. Wijaya Karya. Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang dan PT WIKA Industri Manufaktur bersepakat untuk bersama membangun ekosistem dan mengembangkan KBLBB (Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai).

Kerjasama ini dimulai dengan diadakannya Kuliah Tamu yang bertema “Pengembangan Produk dan Ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai” pada Kamis, 28 Juli 2022 yang bertempat di Aula Theatre UMM Dome. Kuliah tamu ini disampaikan oleh Irsal Shaleh Matondang, S.E., M.M. yang merupakan Direktur Keuangan dan Pemasaran PT. WIKA Industri Manufaktur. Hadir pula dalam agenda Kuliah Tamu tersebut Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Dr. H. Fauzan, M.Pd., Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Malang, Dr. Nur Subeki, S.T., M.T., Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang, Prof. Ilyas Masudin, MLogSCM, Ph.D. serta pimpinan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang. Dalam sambutannya, Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Dr. H. Fauzan, M.Pd. menyampaikan bahwa kerjasama Universitas Muhammadiyah Malang dengan DUDI adalah bentuk implementasi dari Program UMM Pasti! yang mendorong mahasiswa untuk pasti lulus tepat waktu, pasti bekerja dan pasti mandiri. Selain itu, berbagai Center of Excellence yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Malang juga memfasilitasi mahasiswa untuk memiliki keahlian yang lebih pada bidang tertentu.

Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) yang dilakukan pada acara Kuliah Tamu ini menandai awal dari kerjasama antara PT. WIKA Industri Manufaktur dan Universitas Muhammadiyah Malang. Untuk menindaklanjuti MoU yang telah disepakati, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang sebuah tim khusus yang terdiri dari beberapa dosen dari berbagai program studi di Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang. Tim ini diketuai oleh Dr. Suwarsono, M.T. (Dosen Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Malang).

Shared: