Fakultas Teknik
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Teknik
Universitas Muhammadiyah Malang

Inilah Bagaimana KHS Dicetak

Author : Administrator | Kamis, 01 Agustus 2013 09:44 WIB
KHS sedang dicetak

KHS atau Kartu Hasil Studi ini merupakan sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa maupun orang tua atau wali mahasiswa itu sendiri. Ibarat Rapor, KHS berisi nilai-nilai yang telah kita dapatkan selama kegiatan belajar 1 semester. Di Fakultas Teknik yang bertugas mencetak KHS adalah TU Fakultas, berikut ini adalah proses pencetakan KHS.

Setelah Ujian Akhir Semester (UAS) selesai dan semua dosen sudah meng-entry nilai di situs MAA UMM, fakultas akan menerima panggilan dari bagian perlengkapan universitas untuk mengambil kertas KHS yang siap di cetak, kertas ini berlapis 3 yang nantinya akan diberikan ke mahasiswa, dosen wali (sebagai arsip) dan dikirim ke rumah masing-masing. Kepala Urusan (Kaur) Fakultas Teknik akan mengakses situs MAA Universitas dan mendownload file KHS tersebut (hanya karyawan tertentu saja yang bisa mengakses situs ini). Setelah itu, KHS akan dicetak dengan menggunakan printer dot matrix yang bisa mencetak tulisan di 3 lapis KHS tersebut.

Setelah dicetak KHS akan dipisahkan lapis demi lapisnya lalu akan diserahkan kejurusan masing-masing untuk dibagikan. Untuk sampai pada proses ini dibutuhkan waktu sekitar 4 hari kerja mengingat banyaknya jumlah mahasiswa Fakultas Teknik UMM terutama jurusan Teknik Informatika yang sampai semester genap 2013 ini saja mencapai 1855 mahasiswa. Tidak hanya sampai di sini, KHS masih harus menempuh beberapa proses lagi.

Selain mendistribusikan KHS, fakultas juga mendistribusikan amplop yang nantinya digunakan untuk mengirim KHS ke rumah (alamat asal) masing-masing mahasiswa dan yang bertugas untuk mengemas KHS kedalam amplop sampai mengirimkannya adalah jurusan masing-masing. KHS untuk mahasiswa biasanya akan dibagikan menjelang kegiatan KRS-Online. Begitulah kurang lebih bagaimana proses KHS dicetak hingga dibagikan, selamat bagi mahasiswa yang isi KHS-nya memuaskan dan jangan menyerah bagi yang kurang memuaskan.

 

Oleh: B

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image