Kunjungan UM Metro Lampung Silaturahmi Diantara Dua Universitas Muhammadiyah

Selasa, 01 Februari 2011 11:53 WIB

Malang, 28 januari 2011, bertepatan dengan hari Jum’at, Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang dikunjungi salah satu perguruan tinggi yang ada di Lampung. Suatu kehormatan yang berbeda karena yang berkunjung kali ini adalah salah satu keluarga besar dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Rombongan yang berjumlah dua bus ini terdiri atas Dosen dan Mahasiswa dari D3 Manajemen Informatika Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) Lampung. Rombongan terdiri dari 76 mahasiswa D3 Manajemen Informatika, 4 dosen pendamping dengan pimpinan rombongan Bpk Sudarmaji,MM. Kunjungan ini bertujuan untuk studi banding mengenai sistem perkuliahan yang diimplementasikan di Jurusan Informatika FT-UMM ingin lebih tahu tentang robot yang sedang berkembang di UMM.

Pada pukul 09.30 WIB rombongan datang dan langsung disambut oleh jajaran dekanat dan beberapa dosen Jurusan teknik informatika FT UMM di ruang sidang Fakutas Teknik. Acara yang dihadiri oleh dosen-dosen dari kedua Universitas ini memberikan kesan reuni atas dua perguruan tinggi dari fakultas teknik. Pada penyambutan tersebut, Ir. Sudarman selaku Dekan Fakultas Teknik memberikan informasi seputar tentang kegiatan-kegiatan di kampus saat ini serta sejarah dari terbentuknya Fakultas Teknik UMM. Beliau juga berbagi informasi tentang cara ajar dan kebijakan-kebijakan mengenai hal-hal yang bersifat akademis maupun kemahasiswaan.

Rombongan diajak untuk berkeliling untuk melihat-lihat fasiltas pembelajaran diantaranya adalah Workshop robot dan laboratorium Teknik Informatika yang terletak di GKB III lantai 5. Di workshop robot rombongan diberi suguhan untuk melihat demo yang dilakukan oleh robot-robot yang dibuat oleh mahasiswa-mahasiswa UMM.

Kunjungan berakhir dengan dilaksanakannya shalat Jum’at di Masjid Ar-Fachrudin. Kemudian rombongan mahasiswa dan dosen Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) Lampung ini pun melanjutkan perjalanan ke tujuan selanjutnya.(mr)

Shared: