Fakultas Teknik
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Teknik
Universitas Muhammadiyah Malang

Pelatihan Robot Line Follower LSO Robotika

Author : Administrator | Jum'at, 18 Oktober 2013 18:48 WIB
 

             Robot merupakan suatu alat yang diciptakan manusia agar bisa mempermudah kegiatan manusia. Robot juga dijadikan sarana pendidikan di kalangan pelajar, yang populer untuk kalangan pelajar biasanya adalah robot line follower. Robot jenis ini populer karena gampang dirakit, selain itu biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak seperti robot-robot lain yang kebanyakan dibuat.
           Dalam rangka regenerasi LSO Robotika Fakultas Teknik mengadakan pelatihan pembuatan Robot Line Follower yang berlangsung selama 2 hari pada tanggal 05-06 Oktober 2013 di gedung Aula Teknik.
               Hari pertama diiisi oleh Novendra Setiawan membawakan materi tentang dasar elektronika pada robot line follower,hari kedua oleh bapak Khusnul Hidayat membawakan materi tentang programming dalam membangun sebuah robot.      
                 Acara ini bertujuan untuk memberikan ilmu dasar dalam pembuatan robot yang nanti nya peserta akan diberikan semacam sistem kompetisi antar individu untuk merakit robot sendiri dimana peserta dengan hasil karya yang memenuhi standar penilaian akan dimasukan dalam tim inti guna mengikuti Kompetisi Robot seperti Kontes Robot Indonesia (KRI) yang merupakan ajang perlombaan robot tingkat nasional.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image