Pengenalan Studi Mahasiswa Baru Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang 2022 (FT UMM)

Rabu, 14 September 2022 05:07 WIB   FAKULTAS TEKNIK

Malang (14/9), Pembukaan Pengenalan Studi Mahasiswa Baru Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang 2022 (FT UMM) diselenggarakan hari Senin, 12 September tahun 2022 secara luring di Dome UMM. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada PESMABA tahun ini seluruh mahasiswa bisa mengikuti rangkaian acara secara luring. Pesmaba digelar selama 4 hari, yaitu dari tanggal 12 - 15 September. Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan mahasiswa/i tahun ajaran 2022/2023 dengan jumlah kehadiran sekitar 1400 peserta. Seluruh mahasiswa baru FT UMM diwajibkan untuk mengikuti serangkaian acara PESMABA dari awal hingga akhir. Rangkaian acara ini merupakan angenda tahunan yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Malang, Fakultas Teknik UMM dan bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEMFA) FT, dan  dihadiri oleh jajaran Dekanat Fakultas Teknik beserta jajarannya, yaitu kaprodi, sekprodi dan bapak-ibu dosen dilingkup FT UMM.

Sambutan diberikan oleh Prof. Ilyas Masudin, ST., M.LogSCM, Ph.D selaku Dekan Fakultas Teknik UMM, sekaligus mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru di UMM. "Semoga Anda yang sekarang sudah sah sebagai mahasiswa baru FT UMM dapat berjuang menuju kesuksesan dengan semangat. Kami berharap agar Anda menjalankan perkuliahan dan mampu memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat," tutur Ilyas. Lebih lanjut, Dekan Fakultas Teknik tersebut juga menyampaikan materi mengenai hal – hal general yang bersangkutan dengan FT UMM. Tak lupa juga Ilyas menceritakan awal mula berdirinya FT UMM hingga memperkenalkan seluruh jajaran wakil dekan serta kaprodi dan sekprodi. Sebelum mengakhiri sambutanya, Ilyas menitipkan pesan agar mahasiswa baru FT UMM 2022 menjadi pribadi yang tangguh dan siap menyongsong hari – hari dengan penuh semangat.

PESMABA FT UMM kali ini mengusung tema yaitu "Engineer Berkemajuan Untuk Bangsa" dengan harapan agar seluruh mahasiswa baru di Fakultas Teknik dapat memaknai tujuan utama dari pembangunan di bidang Teknologi, tidak lain adalah untuk kesejahteraan bangsa Indonesia. Pembukaan diawali dengan pemutaran video cuplikan PESMABA tahun 2021 untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa baru tentang meriahnya pelaksaan PESMABA sebelumnya. Hal ini juga untuk memberikan semangat agar para mahasiswa baru dapat ikut andil dan memeriahkan serangkaian acara PESMABA sampai akhir. 

Ahlan Wa Sahlan, mahasiswa baru Fakultas Teknik UMM 2022, selamat menjadi keluarga besar civitas akademika FT UMM.

Shared: