Fakultas Teknik
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Teknik
Universitas Muhammadiyah Malang

Puncak Acara IT Battle ke 8

Author : Administrator | Senin, 20 Januari 2014 11:08 WIB
Berita UMM
 

Awal tahun 2014 di Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di sambut dengan pagelaran acara puncak IT Battle yang ke 8 pada hari Sabtu, 04 januari 2014. Acara ini merupakan ritual tahunan jurusan Teknik Informatika sejak tahun 2006. Ada berbagai macam kategori yang dilombakan pada IT Battle yang ke 8 ini di antaranya adalah design web, pembuatan games, dan pengembangan aplikasi. Para peserta telah berkompetisi sejak awal Desember 2013 dengan melalui tahap pengumpulan dan seleksi proposal hasil kreatifitas dan konsep pembuatan design.

Pada acara puncak ini dihadiri oleh bapak Hariyadi S.Kom, MT selaku Kepala Laboratorium Informatika, bapak Eko Budi Cahyono, S.kom, MT selaku ketua Jurusan Teknik Informatika, bapak Ir. Sudarman MT. selaku Dekan Fakultas Teknik dan para peserta yang telah menanti hasil penilaian dari hasil karya mereka yang  mereka bangun sebelumnya. Di awal acara peserta disuguhkan dengan live music special dan kemudian di lanjutkan dengan beberapa sambutan. Di antaranya adalah sambutan bapak Eko yang sangat mendukung dengan adanya acara IT Battle dan dalam penyampaiannya mahasiswa IT dapat tetap berkreatifitas, bersaing, dan berkompetisi baik dalam dunia kerja maupun dalam bermasyarakat  nantinya. Begitu juga sambutan yang disampaikan bapak Ir. Sudarman MT.  yang dalam penyampaiannya mengharapkan para mahasiswa dapat berkompetisi di ajang nasional dan internasional guna membangun mental para mahasiswa dan membangun percaya diri para mahasiswa dalam menciptakan suatu kreatifitas.    

 

Acara berikutnya merupakan acara yang sangat dinanti para peserta yaitu pengumuman pemenang kategori pengembangan aplikasi. Ketiga peserta terbaik diantaranya dalah dalam pengembangan program aplikasi penjualan di kantin UMM, Program aplikasi Penjualan Laptop, dan program aplikasi UKM. Di penghujung acara diadakan talk show dengan tema “Peluang dan Tantangan Mobile Technology” yang disampaikan oleh 3 prmbicara yaitu Adib Toriq mengenai windows phone, Septian Andika mengenai Android, dan Sudar Yatno tentang Iphone, kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan peserta dalam kategori lainnya.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image