Fakultas Teknik
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Teknik
Universitas Muhammadiyah Malang

Sambut Calon Engineer Masa Depan

Author : Administrator | Rabu, 16 September 2015 10:08 WIB
Pembukaan acara PESMABA Fakultas Teknik UMM

Perubahan dari SMA ke jenjang kuliah tak mudah dijalani. Diperlukan masa adaptasi salah satunya kegiatan PESMABA untuk mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang.
PESMABA adalah singkatan dari Pengenalan Studi Mahasiswa Baru yang digunakan untuk menggali potensi yang ada pada diri calon mahasiswa baru. Acara ini diadakan pada tanggal 8-12 September 2015 di AULA Fakultas Teknik GKB III dan di lingkungan sekitar kampus III UMM. Dengan peserta yang berjumlah sekitar 1000 orang, diharapkan calon mahasiswa baru Fakultas Teknik bisa lebih termotivasi untuk belajar dengan baik di UMM. Selain agar dapat beradaptasi dengan lingkungan kampus yang baru, acara PESMABA ini juga diadakan untuk memperkenalkan fasilitas dan sistem pembelajaran di kampus. Mahasiswa juga diperkenalkan dengan berbagai kegiatan internal Fakultas Teknik. 
PESMABA tahun ini bertemakan R.E.S.P.E.K yang adalah singkatan dari Revitalisasi Semangat Pergerakan mahasiswa sebagai motor penggerak Kemajuan peradaban melalui peran fungsi mahasiswa. Dengan tema ini diharapkan agar calon mahasiswa baru bisa membangun komitmen secara optimal dan konsisten saat berkuliah. Acara ini melibatkan semua pihak Fakultas Teknik seperti dosen, karyawan juga mahasiswa senior.
Acara kegiatan PESMABA  terdiri dari penjelasan sejarah singkat tentang Fakultas Teknik, kegiatan akademik yang ada, dan tentang fasilitas-fasilitas yang tersedia. Diharapkan setelah melalui acara ini, para calon mahasiswa baru tidak hanya sekedar beradaptasi dan belajar dengan nyaman, namun bisa menjadi lulusan yang berdampak di masa depan (KSG). 
 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image