Fakultas Teknik
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Teknik
Universitas Muhammadiyah Malang

Sosialisasi Penggunaan Aneka Energi Baru Terbarukan (EBT)

Author : Administrator | Jum'at, 20 September 2013 18:09 WIB
Materi dari Asosiasi Hydro Bandung (AHB)

Di tahun 2013 ini, masyarakat sudah mulai memikirkan tertang energi terbarukan karena jika tidak maka kita akan mengalami krisis energi jika terus menggunakan bahan bakar fosil. Bertempat di UMM Inn, pada tanggal 20 September 2013 Fakultas Teknik UMM bekerjasama dengan Direktorat Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral RI mengadakan Seminar Edukasi dan Sosialisasi Penggunaan Aneka EBT dalam rangka mendukung pemanfaatan EBT.

Acara ini dibuka oleh Direktur Aneka EBT, Alihuddin Sitompul lalu dilanjutkan dengan materi tentang ”Kebijakan Pengembangan Energi Baru dan Energi Terbarukan” dan “Kelayakan Operasi Instalasi Tenaga Listrik”. Setelah melaksanakan shalat jum’at dan makan siang bersama, acara dilanjutkan dengan materi tentang “Peran Perguruan Tinggi Dalam Rangka Mendukung Kebijakan Pemerintah” yang disampaikan oleh Kajur Teknik Mesin UMM, Mulyono.

Tak ketinggalan  pemateri dari Asosiasi Hydro Bandung (AHB) juga menyampaikan materi tentang “Pemeliharaan dan Pengoperasian PLTM Mikro Hidro”. Sudarman, Dekan Fakultas Teknik UMM yang baru saja mendarat dari Jakarta dan langsung menuju ke lokasi seminar juga memberikan sambutannya. Acara ditutup oleh Direktur Aneka EBT , Alihudin.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image