Fakultas Teknik
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Teknik
Universitas Muhammadiyah Malang

Teknik Sipil UMM Mengadakan Workshop untuk Perencanaan Transportasi dengan VISSIM 6

Author : Administrator | Jum'at, 16 Mei 2014 10:08 WIB
Workshop Perencanaan Sistem Transportasi Teknik Sipil UMM

        Pada tanggal 25, Mei 2014 Teknik Sipil UMM mengadakan pelatihan Terkait perencanaan Transportasi dengan menggunakan aplikasi VISSIM 6. Acara ini dihadiri oleh para Dosen dan juga mahasiswa Teknik Sipil dari segala angkatan.

       Acara workshop ini dibuka oleh Ketua Jurusan Teknik Sipil UMM Ir. Rofikatul Karimah, MT., dan juga pemberian cindera mata yang kemudian dilanjut dengan acara workshop. Workshop kali ini dibawakan oleh bapak Sigit W. Prsetya yang merupakan Director Transforum Certified Trainer dari perusahaan PTV Partner in Indonesia. Pada materi workshop membahas tentang rekayasa lalu lintas dalam mengelola mobilitas perkotaan. Penggunaan aplikasi ini digunakan untuk perencanaan sistem transportasi. Ada dua jenis perencanaan dalam pembahasan workshop ini yaitu perencanaan sistem transportasi mikro dan juga perancanaan sistem transportasi makro.

            Para peserta workshop diberikan fasilitas berupa aplikasi, modul, sertifikat dan juga pelatihan singkat membuat suatu simpang dalam perkotaan dengan menggunakan vissim.  Pemateri dan para dosen teknik sipil berharap para mahasiswa mampu menerapkan aplikasi tersebut dan tersertifikasi dalam kemampuan penggunaan aplikasi tersebut karena Bapak Sigit W. Prasetya merupakan satu – satunya orang tersertifikasi dalam menguasai aplikasi penerapan perencanaan sistem transportasi dengan menggunakan vissim yang diakui internasional

 

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image