Fakultas Teknik
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Teknik
Universitas Muhammadiyah Malang

Tim Robotika UMM Raih Juara 1 KRPAI dan Juara 2 KRAI Dalam Kontes Robot Indonesia Regional IV

Author : Administrator | Jum'at, 16 Mei 2014 09:59 WIB
Berita UMM
TeTim Robotika di Ajang Kontes Robot Indonesia Regional IV Tahun 2014

kontes Robot Indonesia merupakan agenda perlombaan tahunan yang diselenggarakan oleh DIKTI KEPMENDIKNAS RI yang diperuntukkan bagi seluruh perguruan tinggi se – Indonesia.

Khusus untuk Regional IV diadakan pada tanggal 4 Mei 2014 di Universitas Negeri Malang (UM). Pada kontes kali ini Tim Robotika UMM mengirimkan delegasi untuk kategori Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) Berkaki dan Beroda, dan juga kategori Kontes Robot Abu  Indonesia (KRAI) Indonesia dengan tema “orang tua sebagai pengasuh anak” dimana robot pengasuh dikendalikan manual dan robot sebagai anak dikendalikan secara otomatis. Untuk tim KRPAI beranggotakan Zainal Buchori, Aulia Arif Wardana, dan Wildanul Arifin. Tim KRAI beranggotakan Ali Machfud, M. Sulaiman, Basri Noor Cahyadi.

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) patut berbangga karena tim KRPAI Berkaki berhasil meraih gelar juara 1 dan KRAI juara 2 tingkat regional IV. Menurut Novendra Setiawan yang merupakan anggota senior tim Robotika UMM sekaligus mendampingi tim KRAI UMM ini mengungkapkan “ Dalam ajang ini merupakan kebanggaan tersendiri dan anugerah bagi kami setelah berhasil mengalahkan tim KRAI dari PENS Surabaya yang merupakan rival yang belum terkalahkan di ajang ini dari tahun - tahun sebelumnya. Kini kami mampu mengalahkan mereka di perempat final dengan score 50 untuk UMM dan 10 Untuk PENS walaupun dikeranekan mereka mengalami error pada robotnya. Di final kami tertinggal oleh tim ITS yang mampu menyelesaikan seluruh point dan kami meraih point 30. Kami akan berusaha lebih maksimal untuk mempersiapakan ke tingkat Nasional yang nantinya diadakakan di Jogjakarta ”, Ungkapnya.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image