Unjuk Gigi Siswa SMK Se-Jawa Timur Dalam Cadd Competition 2012 Di Kampus UMM

Author : Administrator | Selasa, 29 Mei 2012 10:40 WIB
Berita UMM
Perlombaan Cadd Competition 2012 Di Kampus UMM 

Bertempat di kampus putih UMM malang tanggal 25 sampai 26 Mei, menjadi sebuah moment yang dinantikan oleh siswa siswi smk se-Jawa Timur untuk menunjukan skill dan potensi mereka dalam bidang desain. Muhammadiyah Applied Technologi  Center (MATC) adalah lembaga resmi yang punya lisensi dari Autodesk utntuk melakukan pelatihan dan pembinaan  tentang autodesk, lembaga milik Muhammadiyah ini adalah sebagai penyelenggara dalam event ini. Dengan  bertemakan “CADD Skill For Better Innovation” para siswa ini berkompetisi memberikan desain yang terbaik untuk menjadi juara dalam event ini. Tidak kurang dari 20 Tim yang terdiri dari 2 orang peserta per tim jadi total 40 peserta yang berpartisipasi. Lomba ini terbagi dalam 2 kategori yaitu “Autodesk Autocad Mechanical 2012” untuk lomba mendesain komponen dan “Autodesk Autocad Architecture 2012” untuk lomba desain bangunan. Acara ini dibuka pada hari sabtu di ruang sidang fakultas teknik, dan dibuka oleh Bapak Dekan Fakultas Teknik Ir. Sudarman, MT sebuah kebanggaan tersendiri fakultas teknik UMM mempuyai MATC, karena lembaga ini merupakan lembaga satu-satunya yang berlisensi dari Autodesk”tutur beliau dalam sambutannya.

 

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba sesi pertama, tempat lomba terpecah di dua ruangan berbeda. Untuk Mechanical bertempat di.laboratorium gambar dan CADD( computer aided design and drafting) dan untuk Architecture di laboratorium computer ekonomi setiap tim terlihat punya strategi tersendiri dalam menghadapi tantangan lomba yang diberikan oleh panitia. Untuk Architecture sudah dilakukan penyaringan terlebih dahulu, yaitu peserta mengirimkan desainya ke panitia dan diseleksi. Jadi disini perlombaan langsung final.

 

Menariknya, karena masih suasana Ujian Nasional peserta yang ikut hampir semua peserta yang ikut masih kelas dua.” Tetapi jangan salah, karya yang mereka hasilkan dan detailnya sangat bagus, lebih bagus dari pas saya ikut lomba yang terdahulu” ungkap Norman mahaiswa teknik sipil dan sebagai koordinator autodesk Autocad Architecture.

Diharapkan lomba ini akan terus rutin terlaksana di UMM dan sudah mulai menjadi wacana untuk menjadikan event ini menjadi event nasional.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image