Fakultas Teknik
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Teknik
Universitas Muhammadiyah Malang

Profil Fakultas Teknik

Fakultas Teknik UMM berdiri pada tahun 1980. Fakultas ini dikelola oleh lebih dari 150 dosen dengan gelar Doktor, Magister, peneliti dan profesional serta didukung tenaga administrasi dan teknisi yang handal.

Sampai saat ini, Fakultas Teknik UMM mempunyai 5 Program Studi Strata 1 (S1) dan 1 Program Studi Diploma 3 (D3). Fakultas Teknik Menempati Gedung Kuliah Bersama III (GKB 3) Lantai 1 s/d lantai 6 yang terletak pada sisi sebelah utara kampus (untuk Program Studi Teknik Sipil, Teknik Elektro, D3 Teknik Elektronika, Teknik Industri, dan Teknik Informatika. dan Gedung Laboratorium Teknik Mesin yang terletak pada sebelah selatan Helypad.

Dengan lokasi kampus yang terletak di Kota Malang yang sejuk, serta seluruh kelas sudah dilengkapi dengan ruang multimedia, 31 laboratorium, enam pusat studi dan fasilitas pendukung lainnya, menjadikan Fakutas Teknik UMM menjadi pilihan yang tepat untuk melanjutkan ke jenjang Strata 1 (S1) dan Diploma 3 (D3).

Fakultas Teknik UMM hingga saat ini telah meluluskan lebih dari 9800 Sarjana Teknik dan lebih dari 250 Ahli Madya. Mahasiswa aktif saat ini mencapai 4.000 Mahasiswa dari Dalam dan Luar Negeri.

Dengan Fasilitas dan Tenaga Pengajar yang mendukung, Fakultas Teknik UMM telah memperoleh prestasi yang membanggakan di tingkat nasional dan Internasional dengan menjadi Juara dan aktif menjadi peserta di beberapa Lomba seperti LKIP, Kontes Bangunan Gedung Indonesia (KBGI), Kontes Jembatan Indonesia (KJI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia, Mobil Hemat Energi dll. Selain mengembangkan diri dibidang keteknikan, Fakultas Teknik aktif mengadakan kuliah tamu, seminar, pelatihan dan seminar untuk lebih mengembangkan mahasiswa sehingga menjadi lulusan yang mempunyai nilai Keislaman  dan profesional di bidangnya.

Shared: