Fakultas Teknik UMM Gelar Workshop Peningkatan Capaian Prestasi dan Kinerja Bidang Kemahasiswaan

Selasa, 21 Mei 2024 02:37 WIB   FAKULTAS TEKNIK

Malang, 20 Mei 2024 – Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menyelenggarakan Workshop Peningkatan Capaian Prestasi dan Kinerja Bidang Kemahasiswaan di Lembah Metro Resort, Batu pada hari Senin, 20 Mei 2024. Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan III FT, Dr. Ir. Zamzami Septiropa, ST., MT., Ph.D. dan dihadiri oleh seluruh dosen dari program studi Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Elektro, dan Teknik Informatika.

Workshop ini bertujuan untuk menyelaraskan kebijakan bidang kemahasiswaan dengan strategi pengembangan fakultas, serta untuk meningkatkan capaian prestasi dan kinerja mahasiswa. Dalam kegiatan ini, para peserta mendapatkan pemaparan materi tentang:

  1. Kebijakan di Bidang Kemahasiswaan oleh Kabiro Kemahasiswaan (Dr. Yudi Suharsono, S.Psi., M.Si.)
  2. Peningkatan Prestasi Mahasiswa dan Publikasi Jurnal Internasional oleh Ketua TPPM FT UMM (Achmad Fauzan Hery Soegiharto, Dr. Ir., MT.)

Setelah pemaparan materi, para peserta dibagi menjadi 4 komisi berdasarkan bidang kemahasiswaan, yaitu:

  • Promosi Multimedia dan PMB
  • Penalaran, Minat Bakat dan Kesejahteraan Mahasiswa
  • Karier dan Alumni
  • Agenda Internal-Eksternal Mahasiswa

Masing-masing komisi kemudian melakukan sidang komisi untuk membahas strategi dan program kerja dalam rangka meningkatkan capaian prestasi dan kinerja di bidang masing-masing. Hasil dari sidang komisi kemudian dibahas dalam sidang pleno yang dihadiri oleh seluruh peserta workshop.

Workshop ini diharapkan dapat menghasilkan rumusan strategi dan program kerja yang efektif untuk meningkatkan capaian prestasi dan kinerja bidang kemahasiswaan di Fakultas Teknik UMM. Selain itu, workshop ini juga diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara dosen dan mahasiswa dalam mengembangkan kegiatan kemahasiswaan yang bermanfaat dan berprestasi.

Shared: