Sah! Wakil Rektor UMM dari Fakultas Teknik, Dr. Nur Subeki,ST., MT. Menjadi Ketua FORPIMAWA

Jum'at, 15 Desember 2023 02:32 WIB   FAKULTAS TEKNIK

Palu (15/12), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali menorehkan prestasi gemilang dengan ditunjuknya Wakil Rektor III dari Fakultas Teknik, Dr. Nur Subeki, ST., MT., sebagai Ketua Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan (FORPIMAWA). Pengumuman ini resmi dilakukan di Palu, 15 Desember 2023.

Universitas Tadulako (Untad) menjadi saksi pelaksanaan Rembuk Nasional (Rembuknas) Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan (FORPIMAWA) tahun 2023. Acara berlangsung dari 14 hingga 17 Desember di Ballroom Swiss-Bell Hotel. Rembuknas kali ini mengangkat tema "Rembuknas FORPIMAWA 2023 untuk Mewujudkan Generasi Tangguh Menuju Indonesia Emas 2045" serta "Peluncuran Agenda Ajang Talenta Jenjang Pendidikan Tinggi Nasional Tahun 2024".

Dr. Ir. Sagaf, MP, Wakil Rektor Untad bidang Kemahasiswaan dan Alumni, yang menjadi penanggung jawab kegiatan, menyatakan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk bertukar informasi guna pengembangan pembinaan kemahasiswaan yang lebih berprestasi berdasarkan talenta, serta untuk menjalin silaturahmi di antara pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan.

Ketua Umum FORPIMAWA, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT., Ph.D., IPU, dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa FORPIMAWA berawal dari FORKOMAWA dan mengalami metamorfosa menjadi FORPIMAWA pada tahun 2022. Setiap tahun, FORPIMAWA menyelenggarakan tiga agenda pertemuan, yakni Rapimnas, Rakernas, dan Rembuknas, yang menjadi ajang pemilihan ketua umum FORPIMAWA periode berikutnya.

Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., IPU., ASEAN Eng, menyambut baik pengurus pusat dan 12 wilayah FORPIMAWA, serta perwakilan perguruan tinggi negeri dan swasta yang turut hadir. Dalam sambutannya, Prof. Amar menyatakan bahwa Rembuknas FORPIMAWA adalah momen penting untuk membangun kemitraan guna mencapai visi bersama. Ia berharap agar ke depannya, bidang kemahasiswaan dapat mengembangkan pembinaan talenta dari tingkat lokal hingga internasional.

Rembuknas FORPIMAWA dihadiri oleh pengurus pusat dan 12 wilayah, serta perwakilan perguruan tinggi negeri dan swasta. Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, turut hadir dalam acara tersebut, menambahkan nuansa kebersamaan dan kolaborasi antara perguruan tinggi dan pemerintah daerah.

Shared: