Universitas Muhammadiyah Malang menggelar pertemuan bersama Wali Mahasiswa Baru (Maba) tahun ajaran 2022/2023

Selasa, 30 Agustus 2022 22:56 WIB   FAKULTAS TEKNIK

Malang, (26/08) Universitas Muhammadiyah Malang menggelar pertemuan bersama Wali Mahasiswa Baru (Maba) tahun ajaran 2022/2023. Pertemuan tersebut digelar 2 hari, yaitu pada Selasa, 23 Agustus dan Kamis, 25 Agustus 2022. Acara dilaksanakan di Hall Dome UMM dan dihadiri oleh Wali Maba untuk 8 Fakultas. Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan serta pengarahan dari Rektor Universitas Muhammadiya Malang, Dr. Fauzan, M.Pd. dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan perwakilan Wali Maba. Pada pertemuan kedua, tanggal 25 Agustus 2022, hadir pula Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yang sekaligus Ketua BPH Muhammadiyah, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.


Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi Wali Maba dengan Dekanat Fakultas di beberapa tempat yang berbeda, khusus Fakultas Teknik dilaksanakan di Hall Dome. Acara tersebut dilakukan agar Wali Maba dapat berdiskusi lebih banyak dengan pihak Dekanat dan Prodi, serta dapat menanyakan hal terkait perkuliahan mahasiswa. Prof. Ilyas Masudin, selaku Dekan Fakultas Teknik menuturkan, "Dalam memantau perkembangan mahasiswa, pihak Prodi memfasilitasi setiap mahasiswa dengan dosen wali. Harapannya, mereka akan menjadi orang tua kedua di kampus. Walaupun demikian, orang tua tetap harus memantau anak-anaknya, karena itu adalah kewajiban kita bersama." Ilyas menambahkan, "kita memberikan kepastian anak-anak dapat lulus tepat waktu melalui 'UMM Pasti', namun perlu dipastikan juga mahasiswa bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu disini."


Pada kesempatan tersebut, hadir pula jajaran dekanat, diantaranya Zulfatman, M.Eng., Ph.D (Wakil Dekan I), Gita Indah Marthasari, ST., M.Kom (Wakil Dekan II), Zamzami Septiropa, MT., Ph.D (Wail Dekan III), beserta seluruh Kaprodi dan Sekprodi di lingkungan Fakultas Teknik. Ketiganya bergantian memberikan arahan di bidang akademik, sarana dan prasarana, serta kemahasiswaan. Penyuluhan dimaksudkan agar orang tua Wali Maba mendapatkan gambaran yang komperhensif mengenai metode pembelajaran, alur pembayaran, beasiswa, hingga kegiatan mahasiswa selama di Kampus.


Acara ditutup dengan sesi tanya jawab, dimana beberapa orang tua Wali Maba bergantian menanyakan hal detail terkait perkuliahan. Ada pula orang tua yang memberikan saran terkait kerjasama Fakultas Teknik yang perlu ditingkatkan dengan pihak Industri. Tujuannya agar lulusan lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan nantinya.

Shared: