2 Tim LSO Mekatronic Universitas Muhammadiyah Malang Sabet Prestasi Gemilang di KKCTBN 2023

Rabu, 25 Oktober 2023 14:48 WIB   FAKULTAS TEKNIK

Malang (25/10), Tim LSO Mekatronic Universitas Muhammadiyah Malang telah mengukir prestasi gemilang dalam Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2023 yang diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional (PUSPRESNAS). Perhelatan bergengsi ini berlangsung di Danau Universitas Indonesia pada tanggal 22 hingga 25 Oktober 2023.

Tim pertama dari universitas ini tampil luar biasa dalam kategori LBFERC (Fuel Engine Remote Control) dan berhasil meraih posisi juara ketiga. Dosen pembimbing mereka, Mohamad Irkham Mamungkas, ST., MT., menyatakan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari persiapan matang yang telah dilakukan oleh tim sejak awal. Dengan persiapan yang baik, tim tidak merasa tegang saat berlaga dan mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Tim kedua yang mewakili Universitas Muhammadiyah Malang dalam kategori LBERC (Electric Remote Control) juga sukses menyabet prestasi. Mereka berhasil meraih gelar juara dalam kategori fun race. Dosen pembimbing ERC, Dra. Heni Hendaryati, MT., mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian ini. Beliau juga menekankan bahwa pencapaian ini menjadi lebih istimewa karena mayoritas anggota tim adalah mahasiswa semester awal, yang membuktikan potensi dan semangat belajar yang tinggi di kalangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang.

Keberhasilan dua tim LSO Mekatronic Universitas Muhammadiyah Malang ini menjadi bukti bahwa upaya keras, persiapan matang, dan semangat juang yang tinggi dapat membawa prestasi gemilang di tingkat nasional. Universitas Muhammadiyah Malang berbangga atas pencapaian tim-tim mahasiswa mereka dalam KKCTBN 2023, yang telah mengukir prestasi gemilang dalam dunia kompetisi kapal cepat tak berawak.

Shared: