Fakultas Teknik UMM Gelar Yudisium dan Pengambilan Sumpah Profesi Insinyur Periode I Tahun 2024

Kamis, 22 Februari 2024 22:01 WIB   FAKULTAS TEKNIK

Malang (22/2), Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang (FT UMM) menyelenggarakan Yudisium dan Pengambilan Sumpah Profesi Insinyur Periode I Tahun 2024 pada hari Kamis, 22 Februari 2024 di Aula Teknik GKB III lantai 6, UMM Kampus III. Acara ini menandai momen penting bagi 172 orang calon wisudawan Program Sarjana (S1) dan 48 orang wisudawan Program Profesi Insinyur dalam menapaki babak baru dalam perjalanan mereka.

Acara diawali dengan sharing dan motivasi alumni oleh Cukup Santoso, ST (Alumni Teknik Industri UMM), yang membangkitkan semangat para wisudawan untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi bangsa. Dekan Fakultas Teknik UMM, Prof. Ir. Ilyas Masudin, ST., M.LogSCM, Ph.D., dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangga atas pencapaian para wisudawan dan menekankan pentingnya menjaga nama baik almamater UMM.

Prosesi pengambilan sumpah profesi Insinyur dipandu oleh Dr.Ir. Gentur Prihantono, SP., SH., MT., MH., IPU., Ketua PII Jawa Timur. Sebelum pengukuhan, Dr. Ir. Sulianto, MT, Dosen Teknik Sipil UMM, menyampaikan orasi ilmiahnya yang penuh makna, mendorong para wisudawan untuk berkarya dengan penuh integritas dan tanggung jawab.

Acara ditutup dengan kesan dan pesan dari perwakilan calon wisudawan, Asriani Annisa Amran dari Prodi Informatika, yang mewakili rasa syukur dan tekad para wisudawan untuk terus belajar dan berkontribusi. Pembacaan doa kemudian mengantarkan acara ini dengan khidmat.

Fakultas Teknik UMM merupakan salah satu Fakultas tertua di UMM, yang telah menghasilkan lebih dari 10.000 alumni yang berkarya di berbagai bidang. Fakultas ini memiliki 5 program studi S1 dan 1 program Profesi Insinyur yang berkomitmen untuk mencetak insinyur profesional yang kompeten dan berkarakter.

Shared: