Concern pada Pembangunan Berkelanjutan, FT UMM Adakan Sosialisasi SDGs

Jum'at, 22 September 2023 02:36 WIB   FAKULTAS TEKNIK

Malang (22/9), Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang menjadi saksi dari upaya nyata dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) melalui acara sosialisasi yang diadakan di Ruang Sidang Fakultas Teknik pada Jum'at, 22 September 2023. Acara tersebut merupakan langkah konkret dalam mendorong kesadaran dan aksi terhadap isu-isu pembangunan berkelanjutan.

Acara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat penting di Fakultas Teknik ini memiliki agenda utama yaitu pemaparan tentang Sustainable and Development Goals yang disampaikan oleh Prof. Ignasius D.A. Sutapa, M.Sc., yang juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif APCE – UNESCO C2C (Asia Pacific Centre of Excellence for Curriculum to Career). Profesor Ignasius, yang dikenal sebagai ahli di bidang pembangunan berkelanjutan, memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya mencapai SDGs dalam konteks global dan nasional.

Acara ini juga dihadiri oleh Zulfatman, Ph.D., Wakil Dekan I Fakultas Teknik, yang memberikan sambutan hangat kepada peserta. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan betapa pentingnya peran Fakultas Teknik dalam mencapai SDGs, terutama dalam mengintegrasikan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan ke dalam kurikulum dan kegiatan penelitian.

Undangan untuk acara ini tersebar luas, mencakup Kaprodi, Sekprodi, dan Kepala Laboratorium di lingkup Fakultas Teknik, serta tim Pusat Kajian dan Rekayasa Fakultas Teknik. Para peserta dari berbagai latar belakang akademik dan penelitian ini memberikan keragaman perspektif yang kaya dalam diskusi tentang bagaimana Fakultas Teknik dapat berperan aktif dalam mencapai SDGs.

Sosialisasi SDGs Center di Fakultas Teknik ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mempromosikan kesadaran dan tindakan nyata untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. Melalui kolaborasi antar pemangku kepentingan di Fakultas Teknik, diharapkan dapat tercipta inovasi dan solusi yang konkrit dalam mendukung SDGs secara lokal maupun global.

Shared: