Fakultas Teknik UMM Jalin Kerjasama dengan SMK Muhammadiyah 8 Paciran

Jum'at, 18 Maret 2022 03:16 WIB   FAKULTAS TEKNIK

     Malang, (17/03) Program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang dicanangkan oleh Kemendikbud menginisiasi berbagai institusi pendidikan untuk berperan aktif dalam berkolaborasi dengan mitra sebanyak-banyaknya. Hal ini yang kemudian ditangkap oleh Fakultas Teknik sebagai peluang, bukan hanya bekerjasama dengan DUDI, namun juga sekolah-sekolah menengah atas lingkup Nasional dalam rangka penjaringan mahasiswa baru. Terbaru, Fakultas Teknik UMM bekerjasama dengan SMK Muhammadiyah 8 Paciran, Lamongan untuk program MBKM.
     Kunjungan SMK Muhammadiyah 8 Paciran dilaksanakan pada 17 Maret 2022, diikuti oleh sekitar 150 siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan, dan Informatika. Siswa berkunjung di beberapa lokasi, seperti Laboratorium Teknik Mesin dan Elektro, LSO Mekatronic, serta Laboratorium Informatika. Dalam kesempatan tersebut, hadir Kepala Sekolah SMKM 8 Paciran, Alimin, ST dan Kaprodi Teknik Mesin UMM, Iis Siti Aisyah, ST., MT., Ph.D untuk menandatangani nota kesepakatan kerjasama (MoU). Alimin menuturkan, "Kerjasama ini kami lakukan dalam rangka menjembatani siswa siswi kami untuk dapat magang, mengenal dunia kampus. Sehingga, ketika sudah lulus, banyak alternatif yang bisa dijalani, tidak hanya untuk kerja, tetapi juga melanjutkan studi di Perguruan Tinggi ternama seperti UMM. Dulu saya juga alumni Teknik Mesin UMM."
     MoU ini juga disambut baik oleh Iis selaku perwakilan Fakultas Teknik UMM. "Sangat senang rasanya menerima siswa siswi SMK, terlebih para guru yang sudah tidak asing dengan lingkungan ampus UMM. Kami berharap kerjasama semakin gencar dan banyak siswa yang bergabung di keluarga besar Fakultas Teknik UMM," ujarnya.

Shared: