Selenggarakan 3rd ICon-TINE 2023, Fakultas Teknik Banjir Pujian

Kamis, 07 September 2023 23:51 WIB   FAKULTAS TEKNIK

Malang (7/9), Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bersama dengan BINUS University sebagai co-host sukses menggelar Konferensi Internasional Ke-3 tentang Teknologi, Informatika, dan Teknik (ICon-TINE 2023). Acara bergengsi ini berlangsung pada hari Kamis, 7 September 2023, di Rayz Hotel UMM, Malang, Indonesia. Konferensi ini akan menampilkan 13 Topik Utama yang mencakup berbagai aspek teknologi dan ilmu pengetahuan, meliputi Mechatronic & Robotic, Computational Intelligence, Data Science, Game Technology, Electrical and Control Engineering, Statistical Physics and Nonlinear Systems, Instrumentation and Measurement, Industrial Engineering, Computer Science, Informatics, Mechanical Engineering, Civil Engineering, dan Condensed Matter: Electrical, Magnetic, and Optical.

Menurut panitia penyelenggara, sebanyak 122 artikel yang telah diterima dari peneliti dan akademisi terkemuka dari setidaknya 5 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Pakistan, Polandia, dan Taiwan, akan dipresentasikan dalam konferensi ini. Artikel-artikel ini mencerminkan kontribusi terbaru dalam bidang teknologi, informatika, dan teknik dari berbagai sudut pandang internasional. Dalam acara ini, Icon-TINE 2023 dihadiri oleh sejumlah Keynote Speaker yang berpengalaman, termasuk Prof. Masatoshi Tsuchiya dari Toyohashi University of Technology, Jepang, Assoc Prof. Grzegorz Kołaczek dari Wrocław University of Science and Technology, Polandia, serta Amrul Faruq, Ph.D dari Universitas Muhammadiyah Malang, Indonesia. Selain itu, ada Invited Speaker seperti Abdelmalek Taoutioui, Ph.D. (Peneliti di Institute of Nuclear Research, Debrecen Hungary), Novera Istiqomah, Ph.D. (Peneliti Postdoctoral di Nagoya Institute of Technology), dan Dr. Lala Ayu Kantari (Wakil Presiden ISCEA Indonesia) yang akan memberikan wawasan berharga dalam konferensi ini.

Laporan dari General Chair, Setio Basuki, S.T., M.T., Ph.D., menunjukkan bahwa persiapan untuk konferensi ini sudah cukup matang, dan mereka sangat bersemangat untuk menyambut para peserta dari berbagai negara. Sambutan dari Prof. Ir. Ilyas Masudin, M.LogSCM., Ph.D, Dekan Fakultas Teknik UMM, menggarisbawahi pentingnya kolaborasi internasional dalam memajukan pengetahuan dan inovasi di bidang teknologi dan teknik.

Icon-TINE 2023 diharapkan akan menjadi platform yang ideal bagi para peneliti, akademisi, dan praktisi industri untuk berbagi ide, berdiskusi tentang perkembangan terbaru, serta memperluas jejaring profesional mereka. Konferensi ini akan menjadi peristiwa yang sangat dinantikan dalam dunia teknologi, informatika, dan teknik, dan diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi di tingkat global.

Shared: