Tim TPPM FT loloskan 5 judul pendaan PKM 2024

Minggu, 21 April 2024 18:11 WIB   FAKULTAS TEKNIK

Malang, 21 April 2024 - Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang (UM) kembali menorehkan prestasi membanggakan. Sebanyak 5 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Fakultas Teknik lolos didanai oleh Badan Layanan Dana Pendidikan (Belmawa) pada PKM 2024.

Keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras Tim Penggerak Prestasi Mahasiswa (TPPM) Fakultas Teknik yang dikomandani oleh Dr. Ir. Achmad Fauzan HS, MT. Tim ini gencar mengadakan klinik penulisan artikel PKM untuk membimbing mahasiswa dalam membuat proposal yang berkualitas.

Dari 5 proposal yang lolos, 3 proposal diketuai oleh mahasiswa Fakultas Teknik, dan 2 proposal lain diikuti oleh mahasiswa Fakultas Teknik sebagai anggota tim.

Dua dari 3 proposal PKM yang diketuai oleh mahasiswa Fakultas Teknik tersebut tergolong dalam kategori PKM-KC (Karsa Cipta), dan berasal dari Prodi Teknik Mesin. Sedangkan 1 proposal lainnya tergolong dalam kategori PKM-PM (Pengabdian Masyarakat) dan berasal dari Prodi Teknik Industri.

Wakil Dekan III Fakultas Teknik, Zamzami Septiropa, Ph.D., menyatakan rasa bangganya atas capaian mahasiswa ini. Ia berharap para mahasiswa tidak hanya lolos pendanaan, tetapi juga dapat melaju ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).

Salah satu ketua tim PKM yang lolos didanai, Abi Mufid Octavio, mengungkapkan bahwa keberhasilan timnya merupakan hasil dari kerja keras dan sinergitas yang solid antara dosen pembimbing, pihak Prodi, dan tim mahasiswa.

Prestasi ini menunjukkan komitmen Fakultas Teknik UM dalam mendorong mahasiswanya untuk berprestasi dan menghasilkan karya-karya inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat.

Shared: